Blog Nyeleneh

SEPUTAR TEKNOLOGI TERKINI DAN GAYA HIDUP

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Mengembalikan File Yang Terhapus di android – Android sudah menjadi smartphone yang setia menemani untuk segala aktivitas penggunanya. Tak hanya sekadar sebagai sarana komunikasi, android ternyata sudah difungsikan sebagai computer genggam. Pasalnya, aktivitas lain selain telpon dan sms bisa kita nikmati di gadget ini mulai dari game, streaming video, browsing, chating, dan downloading. Tak jarang kita juga memfungsikan ponsel android untuk menyimpan file file pekerjaan, atau tugas kuliah.
Nah, hal yang paling tidak kita inginkan tentu saja file di ponsel android kita terhapus, entah karena tidak sengaja terhapus atau hilang begitu saja. Terlebih jika kita tak memiliki file cadangan (back up). Berbeda dengan Windows yang memiliki kotak pembuangan sementara (Rcycle Bin) sehingga file terhapus masih bisa dicari dan dipulihkan, android tidak memiliki fitur seperti itu. Lantas bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di android? Apakah bisa?
Mengembalikan file yang terhapus
Mengembalikan file yang terhapus
Jika file Anda terhapus secara tidak sengaja, jangan langsung panic. Sebab kita bisa menyiasatinya dan mengembalikan file yang sudah terhapus tadi seperti semula. Berikut ini Teknohape berikan tips nya untuk Anda :
  • Hampir mirip dengan Windows, android ternyata memiliki aplikasi recovery data bernama Data Recovery 1.0.0.18. Aplikasi ini akan mengembalikan file yang terhapus kembali seperti semula, download aplikasi nya via Google Play Store
  • Pastikan ponsel dalam keadaan rooted
Langkah langkah
  1. Setelah didownload dan diinstall, jalankan aplikasi Data Recovery tersebut
  2. Untuk mengembalikan file yang terhapus di android, kita buka menu utama Select Storage – Memory pilih letak file yang telah terhapus dan ingin dikembalikan.
  3. Pilih tap Scan Storage, maka seketika aplikasi akan memindai daftar file yang ada dan history yang sudah terhapus.
  4. Jika sudah selesai, pilihlah file satu per satu cari file yang ingin dikembalikan.
  5. Setelah ketemu, pilih file tersebut dan tekan menu Restore item
  6. Nah, kini file di android yang telah terhapus dapat kembali lagi.
Sebagai catatan, untuk versi Lite, aplikasi hanya dapat mengembalikan foto yang terhapus. Untuk jenis file lain, Anda dapat melakukan purchase (pembelian lisensi) terlebih dahulu. Itulah cara mengembalikan file yang terhapus di android, semoga bermanfaat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 Blog Nyeleneh - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia