Blog Nyeleneh

SEPUTAR TEKNOLOGI TERKINI DAN GAYA HIDUP

Persidangan MKD, Netizen Ramai-ramai Membully Anggota DPR

Pengamanan Sidang MKD. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Persidangan MKD, Netizen Ramai-ramai Membully Anggota DPRJakartaCNN Indonesia -- Cuitan para pemilik akun Twitter merebak saat digelar sidang etik tertutup Mahkamah Dewan Kehormatan Dewan yang menghadirkan Ketua DPR Setya Novanto. Rata-rata netizen berkomentar pedas yang dibungkus dalam hashtag #MKDBobrok, Senin (7/12).

Akun @feizurrahman salah satunya menyoroti kelakuan anggota Dewan Perwakilan Rakyat. “Sesekali apa tiru orang-orang Ukraina ya? Yg membuang anggota dewan mereka ke tong sampah….#MKDBobrok,” kata Feizurrahman dalam cuitannya sekitar pukul 16.15 tadi.

Sidang sampai saat ini masih diskors. Wakil Ketua MKD Junimart Girsang mengatakan Setya memilih diam ketika ditanyakan perihal rekaman yang diduga melibatkan dirinya dengan bos Freeport Maroef Sjamsoeddin dan pengusaha minyak Rizal Chalid tersebut. 
Pemilik akun @Akbar_Padma tak kalah sengit menanggapi hal ini. “Mungkin dia (Setya Novanto) termasuk dalam jenis mahluk halus, sehingga tak dpt disentuh.#MKDBobrok,” cuit Akbar.Anggota MKD dari Partai Demokrat, Guntur Sasono menyatakan, sidang diskors untuk memberikan jeda waktu ibadah salat asar. Guntur menjelaskan, saat persidangan, Setya Novanto kurang bisa menerima terhadap laporan yang disampaikan pengadu yakni, Menteri ESDM, Sudirman Said. Sehingga, dalam persidangan itu muncul pembelaan-pembelaan, karena menurut Guntur, Setya memiliki hak untuk membela diri.

"Beliau (Setya Novanto) tidak menerima apa yang disampaikan pengadu, punya hak. Rekaman seolah-olah tidak sah, alasannya karena dia punya hak bahwa legal standing itu dilakukan tanpa izin dan dinilai langgar hukum," kata Guntur.

Guntur membantah jika sidang yang dipimpin Kahar Muzakir itu berlangsung tertutup karena ada kesepakatan tertentu. (bag)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 Blog Nyeleneh - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia