Blog Nyeleneh

SEPUTAR TEKNOLOGI TERKINI DAN GAYA HIDUP

Mulai Dipasarkan, Harga Microsoft Lumia 550 Tidak Lebih dari 2 Juta

Di bulan Oktober silam, kita sudah mendengar informasi akan smartphone terbaru dari Microsoft yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru mereka, Windows 10 Mobile. Setelah sekitar satu bulan lebih lamanya, akhrinya salah satu smartphone termurah dengan sistem operasi terbaru itu rilis di pasaran.
Dikutip dari VR-Zone, Selasa (8/12/2015), kali ini Microsoft Lumia 550 yang hadir di tengah-tengah masyarakat Eropa. Microsoft Lumia ini memiliki 2 varian warna yang akan membalut bodi terluarnya, yaitu matte black dan glossy white.
lumia-550
Seperti yang sudah kita ketahui juga, spesifikasi dari Microsoft Lumia 550 ini antara lain, menggunakan SoC dari Qualcomm, Snapdragon 410 yang memiliki empat inti, dengan clock sebesar 1,1GHz. Selain itu ada juga RAM sebesar 1GB, terbilang kecil untuk smartphone sekarang. Smartphone ini juga mengusung layar seluas 5 inci, yang sudah beresolusi HD untungnya.
Bicara bagian kamera, Microsoft Lumia 550 ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 5 megapiksel, dan kamera depan sebesar 2 megapiksel. Karena kapasitas memori internal pada smartphone ini hanya sebatas 8GB, maka terdapat slot micro SD untuk menambah kapasitas penyimpanan dari Lumia 550 ini. Tidak ketinggalan juga baterai berkapasitas 2.100mAh dan dukungan jaringan internet 4G LTE.
Meskipun sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile, sayangnya Microsoft Lumia 550 ini tidak mendukung salah satu fitur yang ditawarkan yaitu, Continuum. Namun tak perlu khawatir karena smartphone 4G termurah dengan sistem operasi Windows 10 Mobile (untuk sekarang) ini, tetap mendukung fitur andalan Microsoft, yaitu asisten digital, Cortana.
Kabarnya, di Eropa, Microsoft Lumia 550 ini dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif, yaitu sekitar 139 USD atau berkisar 1.9 juta Rupiah. Kira-kira kalo di Indonesia bakal lebih murah nggak ya?
(ND/VR-Zone)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 Blog Nyeleneh - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia