Blog Nyeleneh

SEPUTAR TEKNOLOGI TERKINI DAN GAYA HIDUP

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1

Kelebihan Samsung Galaxy J1 – Samsung baru saja meluncurkan smartphone entry level terbaru di pasar Indonesia bernama Galaxy J1. Tak butuh waktu lama bagi smartphone ini untuk merebut hati para pecinta Samsung. Pasalnya Harga Samsung Galaxy J1 yang relatf murah dengan banderol Rp. 1,5 jutaan membuat smartphone ini cukup laris dan diminati. Terutama yang sangat mementingkan brand dalam membeli smartphone. Meskipun sebenarnya spesifikasi Samsung Galaxy J1 ini jika dibandingkan smartphone lain di kelas dan harga yang sama masih sedikit tertinggal. Kelebihan Sasmung Galaxy J1 sebenarnya hanya terletak di kamera belakang saja selebihnya bisa dibilang spek Galaxy J1 hampir mirip dengan Samsung Galaxy V. lalu seperti apa kelebihan dan kelemahan Sasmusng Galaxy J1 selengkapnya? simak reviewnya berikut ini :
Samsung Galaxy J1
Samsung Galaxy J1

Kelebihan Sasmung Galaxy J1

Layar 4,5 inchi
Samsung Galaxy J1 hadir dengan desain body yang cukup stylish sedikit lebih segar jika dibandingkan dengan seri Galaxy sebelumnya. Smartphone murah Sasmung ini juga menggunakan layar yang berukuran cukup besar yaitu 4,5 inchi.
Kamera 5 MP
Kelebihan Samsung Galaxy J1 yang paling ditonjolkan adalah kamera utama sebesar 5 MP lengkap dengan fitur LED Flash dan autofokus. Tak heran jika hasil jepretan Galaxy J1 ini cukup bagus. Sedangkan di bagian depan mengandalkan kamera 1,3 MP.
Fitur Dual SIM
Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J1 adalah adanya dukungan Dual SIM on yang sudah mendukung jaringan 3G HSDPA. Dibandingkan dengan seri smartphone dual SIM lain dari Samsung, Harga Galaxy J1 ini tentu relatif lebih murah.
Brand dan after sales
Jika dibandingkan dengan vendor lain, sebenarnya Samsung Galaxy J1 ini kalah telak namun masih memiliki nilai tambah karena brand yang kuat serta after sales yang masih OK, baik itu harga maupun service center.

Kelemahan Samsung Galaxy J1

Selain memiliki kelebihan, tentu saja smartphone murah Samsung ini juga memiliki kelemahan. Apalagi jika dibandingkan dengan para pesaingnya di pasaran yang sudah siap menghadang dengan fitur serta spek yang jauh lebih gahar.
Prosesor kurang nendang
Samsung Galaxy J1 hanya dibekali dengan chipset Marvell serta prosesor Dual Core 1,2 GHz. Untungnya smartphone ini sudah menjalankan OS Android KitKat yang terkenal lebih ringan.
Memori kecil
Untuk ukuran harga Samsung galaxy J1 yang mencapai Rp. 1,5 juta. tentu saja RAM 512 MB yang dimilikinya sangat sangat kurang. Standarnya paling tidak sudah 1 GB. Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy J1 hanya dibekali dengan memori internal sebesar 4 GB.
Resolusi rendah
Menggunakan layar 4,5 inchi, resolusi yang diusung oleh Samsung galaxy J1 juga tergolong rendah karena hanya 480×800 piksel. Idealnya paliang tidak 854×450 piksel.
Itulah beberapa kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1 yang perlu Anda pertimbangkan sebelaum membeli smartphone ini. Di pasaran smartphone ini akan “berjuang” keras mengalahkan Xiaomi redmi 1S, Android One, dan Polytron Zap yang memiliki spesifikasi jauh lebih tinggi.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 Blog Nyeleneh - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia