Game dengan genre endless runner sejak bertahun-tahun yang lalu seakan sudah menjadi ciri khas dari game mobile. Sudah banyak game jenis ini yang sukses. Sebut saja judul-judul seperti seri Temple RunSubway Surfer,Minion Rush, dan lain sebagainya.
Tak pelak dengan gameplay yang tidak serumit genre lainnya, genre ini dengan mudahnya banyak muncul di pasaran. Akan tetapi, tentu tidak semua game ini berkualitas. Maka dari itu, saya telah mengumpulkan sepuluh game endless runner terbaik versi Tech in Asia Indonesia yang bisa menemani kamu berlari sejauh mungkin.
Berikut adalah kumpulan game endless runner terbaik tahun 2015 versi Tech in Asia.

Lara Croft Relic Run

Lara Croft Relic Run | screenshot 2
Lara Croft: Relic Run memberikan banyak variasi mulai dari mengendarai motor, memanjat dinding, hingga aksi tembak-menembak yang sangat seru
Membawa nama besar Tomb Raider yang sudah dikenal oleh banyak gamer, tentunya Lara Croft: Relic Runmemiliki tingkat ekspektasi yang besar. Hasilnya pun tak mengecewakan, game ini mampu memberikan banyak hal baru di antara penuhnya lautan game mobile denganendless runner.
Lara Croft: Relic Run memberikan banyak variasi mulai dari mengendarai motor, memanjat dinding, hingga aksi tembak-menembak yang sangat seru. Tak hanya itu saja, bila kamu beruntung hingga mencapai jarak yang cukup jauh, kamu akan berhadapan dengan bos seperti T-Rex, yang siap melahapmu seandainya kamu kurang cermat saat bermain.
Satu hal yang sangat penting dari game ini adalah tidak diperlukannya koneksi internet untuk bermain. Dipadu dengan kualitas grafis yang mumpuni, Lara Croft: Relic Run dapat menjadi teman cantik yang bisa menemanimu di kala butuh hiburan.

Crossy Road

Crossy Road | Feature
 
… Crossy Road pantas masuk ke dalam daftargame endless run terbaik ini berkat formulanya yang diikuti oleh banyak game sejenis
 
Crossy Road memang pertama kali rilis pada tahun 2014 untuk platform iOS. Akan tetapi, perilisannya di Android pada tahun berikutnya membuat Crossy Road dapat dimasukkan ke dalam daftar game terbaik ini.
Dengan gameplay yang super simpel ala FroggerCrossy Road mampu membuat pemainnya, termasuk saya, ketagihan. Sistem gacha yang digunakan pun menjadi kiblat bagi berbagai game sejenisnya. Game ini juga termasuk yang memopulerkan grafis dengan gaya voxelyang mulai merajalela.
Selain karena fitur-fitur yang sederhana namun brilian,Crossy Road pantas masuk ke dalam daftar game endless run terbaik ini berkat formulanya yang diikuti oleh banyak game sejenis.

Redhead Redemption

Redhead Redemption | Screenshot
 
Bayi lucu, ada. Zombi, ada. Kucing, ada. Meme, ada. Lengkaplah sudah…
 
Bayi lucu, ada. Zombi, ada. Kucing, ada. Meme, ada. Lengkaplah sudah game karya anak bangsa yang satu ini.Redhead Redemption menggabungkan konten-konten populer internet, shooter, dan endless run menjadi satu.
Tak hanya mengandalkan konten viral saja, gameplayyang ditawarkan Redhead Redemption sangat solid. Gameini memberikan sensasi melarikan diri dari endless runnerdan juga sensasi menembaki para zombi dengan efek yang “memuaskan”. Ditambah juga dengan sistemupgrade senjata yang bisa membuatmu rela grindingberkali-kali.
Jika kamu mencari endless runner yang penuh dengangimmick dan hiburan, maka Redhead Redemption adalah pilihan yang sangat tepat.

RAD Boarding

RAD Boarding | screenshot
 
RAD Boarding menghadirkan visual penuh energi ala dekade 90-an yang akan membuat kamu bersemangat …
 
Berseluncur dengan penuh gaya dan energi. Itulah kesan yang ada pada RAD Boarding. Di sini kamu bertugas untuk menghindari lava yang mengejar sembari melakukan berbagai atraksi, dengan penuh gaya tentunya.
RAD Boarding menghadirkan visual penuh energi ala dekade 90-an yang akan membuat kamu bersemangat, ditambah pula dengan berbagai variasi lingkungan latar yang indah untuk diamati. Tak hanya aksi kejar-mengejar saja, di sini kamu akan sesekali melakukan pertarungan bos yang memberikan variasi gameplay.
Jika kamu mencari game endless runner yang penuh aksi dan energi, tak usah pikir panjang lagi, RAD Boardingadalah pilihan yang tepat untukmu.

Ski Safari 2

Ski Safari 2 | screenshot 1
 
… game ini simpel namun sangat adiktif. Sebuah game yang bisa kamu andalkan di kala bosan
 
Jika kamu telah membaca review Ski Safari 2 dari Riskysebelumnya, tampak jelas bahwa ia sangat-sangat menyukai game ini. Alasannya karena game ini simpel namun sangat adiktif. Sebuah game yang bisa kamu andalkan di kala bosan.
Ski Safari 2 bisa diibaratkan seperti menjelaskan bagaimana cara bermain Angry Birds kepada orang yang belum pernah bermain game arcade kasual sebelumnya. Walaupun di setiap serinya menyajikan gameplay yang kurang lebih sama persis, Ski Safari selalu menambahkan segelintir penyempurnaan kecil yang membuat sekuelnya terasa semakin oke saat dimainkan.
Salah satunya adalah variasi latar tampilan level yang berbeda-beda. Kamu sekarang tak hanya akan dikejar bencana longsor salju saja, tapi juga kabur dari kejaran lava dan angin tornado. Terdapat pula fitur multiplayeryang memungkinkan kamu berbagi keseruan bersama teman-teman.

Sonic Runners

Sonic Runners | screenshot 3
 
Game yang wajib kamu mainkan jika kamu adalah fan dari game Sonic klasik
 
Sonic Runners bagaikan pengusir rindu bagi penggemar si landak biru sejak zaman Sega Genesis dulu. Game ini mengusung grafis 2D ala seri Sonic The Hedgehogterdahulu tetapi tetap dengan kualitas grafis masa kini.
Sonic Runners mengambil plot cerita yang kurang lebih sama dengan game klasiknya tersebut, yaitu menyelamatkan hewan-hewan yang ditangkap Dr. Eggman untuk dijadikan penggerak robot-robotnya. Desain level pun demikian, dengan berbagai pilihan jalur yang banyak dan musuh yang sama dengan pendahulunya tersebut.
Sejauh ini, Sonic Runners merupakan game Sonic dengan genre runner terbaik yang pernah ada di mobileSonic Runners wajib kamu mainkan jika kamu adalah fan darigame Sonic klasik.

Alto’s Adventure

Alto's Adventure | Screenshot 1
 
tak hanya sekadar menawarkan gameplaysaja, namun juga experience
 
Dibandingkan dengan koleksi game yang ada di sini, mungkin gameplay dari Alto’s Adventure tidak bisa dibilang spesial. Tetapi hal itu bukan masalah, karena game ini tak hanya sekadar menawarkan gameplay saja, namun juga experience.
Yang saya maksud di sini adalah bagaimana visual dan musik dari sebuah game membuat kamu betah berlama-lama bermain. Perubahan cuaca, waktu dari siang ke malam, dan efek-efek mendetail lainnya meningkatkan perasaan immersive ketika memainkan Alto’s Adventure. Ditambah lagi musik mellow yang akan membuat kamu merenungi apa arti hidup.
Jika kamu ingin mencari kenikmatan audio visual yang menenangkan sembari bermain di sela-sela kesibukan, maka Alto’s Adventure adalah pilihan yang tepat.

Speedy Ninja

Speedy Ninja | Screenshot
 
Speedy Ninja memiliki replay value yang cukup tinggi. Selalu ada hal yang bisa dilakukan di sini
Gameplay yang simpel namun penuh aksi. Itulah kesan saya terhadap Speedy Ninja. Di sini kamu dapat berperan sebagai berbagai jenis ninja, termasuk Steve Aoki sang produser musik ternama.
Walaupun memiliki gameplay yang termasuk simpel, yaitu melompat, berlari terbalik, dan mengambil power-up, kamu akan mendapati menu utama yang penuh dengan pilihan. Terdapat berbagai upgrade yang bisa kamu lakukan, high score harian yang akan memotivasi kamu bermain, dan quest yang bisa diselesaikan.
Jika kamu merasa belum fasih dalam bermain, fitur Dojo akan membantu kamu terbiasa mengendalikan sang ninja lincah ini. Berbagai fitur di atas membuat Speedy Ninja memiliki replay value yang cukup tinggi. Selalu ada hal yang bisa dilakukan di sini.

Blocky Highway

Blocky Highway | Screenshot 5
 
… Blocky Highway memiliki salah satu sistem kontrol yang paling enak untuk ‘digenggam’ ketika bermain
 
Kontrol yang smooth, grafis voxel yang enak dipandang, serta berbagai macam mobil yang bisa kamu koleksi membuat Blocky Highway berhasil memasuki jajaranendless runner terbaik. Di sini kamu bertugas berkendara sejauh mungkin sambil meraup poin dengan menghancurkan mobil lain jika ada kesempatan.
Dari semua endless runner yang ada di daftar ini, saya kiraBlocky Highway memiliki salah satu sistem kontrol yang paling enak untuk “digenggam” ketika bermain. Berbeda dengan game lainnya, jarang sekali saya geram karena kontrol yang kurang responsif.
Ditambah lagi dengan fitur menabrak mobil lain yang bisa kamu lakukan di akhir permainan atau ketika mengambil power-up membuat Blocky Highway mendapat gereget tambahan.

Blades of Brim

Blades of Brim | Screenshot 2
 
Bagi kamu yang tak ingin hanya berlari dan berlari saja, game ini wajib kamu unduh sekarang juga
 
Tidak seperti endless runner lain yang menuntut kamu untuk berlari sejauh-jauhnya, di Blades of Brim kamu justru harus membunuh monster sebanyak mungkin. Hal ini tak hanya membuat Blades of Brim berbeda, namun juga lebih seru dan penuh aksi.
Ketika menghajar monster, terdapat fitur combo yang bisa membuatmu ketagihan. Blades of Brim juga menghadirkan jalur yang tak kalah unik, yaitu dengan jumlah jalur yang berubah-ubah, mulai dari tiga hingga lima jalur. Layaknya Lara Croft: Relic Run, kamu juga bisa melakukan wall run.
Blades of Brim memberikan variasi gameplay yang menantang. Bagi kamu yang tak ingin hanya berlari dan berlari saja, game ini wajib kamu unduh sekarang juga.(TECHASIA)