Blog Nyeleneh

SEPUTAR TEKNOLOGI TERKINI DAN GAYA HIDUP

Floweradvisor Pesan Bunga Untuk Orang Terkasih

Floweradvisor-header
Bunga adalah salah satu hadiah atau pemberian yang tepat untuk hampir segala hal. Memberi ucapan selamat, permintaan maaf, atau bahkan tanda ikut berduka bisa dilakukan dengan memberikan sebuah bunga. Tapi, masalahnya, tiap jenis bunga memiliki arti masing-masing, dan Anda tentunya tidak ingin memberikan bunga yang salah kepada orang lain, terutama kepada mereka yang mengerti arti bunga. Sayangnya, kebanyakan dari kita tidak tahu arti dari tiap jenis bunga, atau paling tidak bunga apa yang cocok untuk kesempatan tertentu.
Floweradvisor mencoba mengatasi masalah Anda dalam hal memilih bunga tersebut. E-commerce bunga yang sudah berdiri sejak tahun 2008 ini menjual bunga dan mengirimkannya langsung kepada orang yang Anda tuju. Satu hal yang membuat Floweradvisor sangat nyaman digunakan adalah, selain dijual dalam bentuk rangkaian jadi, produk-produknya sudah dikelompokkan dalam berbagai kategori. Anda bisa mencari rangkaian bunga berdasarkan bentuk atau jenis bunganya, atau yang paling saya suka, berdasarkan occasion atau jenis acaranya. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir bahwa Anda membeli dan mengirim jenis bunga yang salah.

Selain pengelompokan produk yang membantu masalah Anda dalam memilih bunga yang sesuai, website ini juga memungkinkan Anda melakukan sesuatu yang lebih dari sekedar mengirimkan bunga. Selain bisa mengirimkan ke alamat orang yang Anda tuju, Anda juga bisa mengisi ucapan yang akan tertera dalam kartu ucapan. Selain itu, jika Anda memiliki permintaan khusus, Anda bisa menuliskannya di kolom yang tersedia, dan tim Floweradvisor akan sebisa mungkin melakukannya. Tapi perlu diingat bahwa tim Floweradvisor akan meminta Anda untuk membayar lebih jika permintaan Anda memang memerlukan sedikit biaya tambahan.
Selain rangkaian bunga, Floweradvisor juga menyediakan beberapa barang alternatif lain seperti boneka beruang, kue, atau bahkan parsel. Floweradvisor sendiri juga memiliki kantor di beberapa negara lain di luar negara asalnya Singapura, dan salah satunya adalah di Indonesia. Website mereka juga memiliki beberapa versi sesuai dengan negaranya. Masing-masing versi memiliki promo yang memang khusus hanya tersedia di negara tersebut. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan penawaran menarik dari Floweradvisor, pastikan Anda mengunjungi website ini dengan alamat Floweradvisor[dot]co[dot]id.
Floweradvisor juga memberi ruang bagi para perangkai bunga atau florist untuk mendapatkan lebih banyak pesanan. Ya, semua rangkaian bunga yang Anda pesan di Floweradvisor akan dikerjakan oleh florist yang bergabung di Floweradvisor. Ketika pengguna memesan, Floweradvisor akan menunjuk satu florist yang berdomisili paling dekat dengan pemesan untuk mengerjakan pesanan tersebut. Tapi, ada juga beberapa produk yang hanya bisa dikerjakan oleh florist tertentu. Bagaimanapun florist akan mendapatkan potongan dari tiap pesanan yang ia kerjakan dengan margin yang tergantung dari lokasi pesanan. Jika Anda adalah florist yang ingin mendapat lebih banyak pesanan, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk bergabung.
E-commerce ini terbilang cukup unik karena masuk ke bidang yang jarang diperhatikan oleh orang banyak (bunga), namun mampu mengidentifikasi dan mengatasi kendala yang ada. Di Indonesia sendiri, sangat jarang (jika memang ada) e-commerce yang menjadikan bunga sebagai produknya. Sejauh ini, Floweradvisor menerima sekitar 20.000 pesanan tiap tahunnya, serta memiliki sekitar 6.000 florist dalam database-nya dengan 1.000 florist yang menjadi pemasok utama. CEO Floweradvisor Willy Thomas mengatakan bahwa ke depannya Floweradvisor ingin membuka kantor di negara-negara lain di Asia.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 Blog Nyeleneh - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia