Blog Nyeleneh

SEPUTAR TEKNOLOGI TERKINI DAN GAYA HIDUP

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4G Miui 7

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4G Miui 7 - Cukup sulit untuk mencari tutorial tentang Root xiaomi redmi note 4g versi miui 7, karna versi miui 7 adalah versi baru yang di keluarkan oleh xiaomi . Saya pun baru mendapatkan updatean ini 1 minggu yang lalu . Namun setelah update berjalan lancar saya kesulitan mencari cara untuk me - root xiaomi ini . setelah saya telusur telusuri akhirnya dapat juga cara nya yaitu dengan menginstall TWRP and superSU . Penasaran caranya gimana mari kita simak tutorial di bawah ini







Berikut adalah gambar dan spesifikasi xiaomi redmi note 4G yang saya gunakan :






Bahan yang harus di download untuk root Xiaomi Redmi Note 4G Miui 7 : 

  1. File TWRP (update.zip) Download
  2. SuperSU Download
Langkah langkah untuk root Xiaomi Redmi Note 4G Miui 7 :
  1. Download kedua file di atas yaitu file TWRP (update.zip) dan SuperSU
  2. Setelah selesai download pindahkan kedua file ke memory internal ( tanpa folder )
  3. Buka aplikasi Updater 

  4. Klik tombol menu yang berada di pojok atas kanan, lalu pilih paket pembaruan / choose update package 
  5. Lalu pilih data update.zip yang tadi sudah anda download dan diletakan di memory internal

  6. Setelah itu Handphone anda akan reboot , tunggu beberapa detik untuk melakukan update sampai selesai
  7. Setelah selesai reboot dan masuk ke home, pilih aplikasi updater lagi dan klik tombol menu lalu pilih muat ulang ke mode pemulihan / reboot to recovery mode untuk masuk ke menu TWRP Recovery Mode .

  8. Setelah itu anda bisa back up date handphone anda jika anda mau, tapi kalo tidak anda bisa langsung klik install saja 

  9. Setelah itu cari dimana tempat anda meletakan file SuperSU kemudian pilih file SuperSU seperti gambar di bawah ini 

  10. Langkah selanjutkan geser ke kanan tombol swipe comfirm flash untuk menyetujui penginstalan SuperSU
  11. Setelah proses install superSU selesai, langsung saja klik Reboot System , lalu handphone anda akan reboot lagi
  12. Setelah selesai reboot maka superSU akan terpasang di handphone anda, itu pertanda bahwa handphone Xiaomi Redmi Note 4G Miui 7 anda telah berhasil di root

  13. Untuk membuktikan handphone Xiaomi Redmi Note 4G Miui 7 anda sudah di root apa belum, install aplikasi root cheker (anda bisa download di playstore) lalu klik verify root status . Jika berhasil di root maka akan muncul nontifikasi seperti gambar di bawah ini

Selamat jika handphone Xiaomi Redmi Note 4G Miui 7 anda telah berhasil di root, Cara ini saya dapat dari youtube HOW TO ROOT REDMI NOTE 4G ON MIUI 7 , dan telah saya praktekan juga dengan Xiaomi Redmi Note 4G punya saya dan cara ini berhasil 100% tanpa ada kendala yang saya hadapi . Jika anda mengalami kesulitan atau masih bingung saya sarankan untuk komentar di bawah
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 Blog Nyeleneh - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia